Sabtu, 05 April 2008

Fitna di Blokir

Akhirnya setelah menuai kecaman dari seluruh penjuru dunia, situs-situs internet yang memajang dan memberikan fasilitas yang berhubungan dengan film kontroversial karya sineas Belanda, 'FITNA', diblokir. Beberapa provider penyedia layanan internet sudah melakukan pemblokiran itu. Pemblokiran ini juga karena desakan dari Menkominfo yang memberikan ultimatum untuk menutup situs-situs penyedia secara paksa. Berikut salah satu petikan berita dari detik.[jp]
-------------
Jakarta[deiknet]
 - PT Excelcomindo Pratama (XL) akhirnya tunduk kepada surat 'ultimatum' Menkominfo untuk memblokir akses situs dan blog yang memuat film Fitna. Tak tanggung-tanggung, empat situs langsung ditutup aksesnya.

YouTube, MySpace, MetaCafe dan Rapidshare adalah situs-situs yang diblokir XL. Akibatnya, pelanggan XL untuk sementara tidak akan bisa mengakses situs tersebut sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Berikut adalah surat pengumuman pemblokiran yang dikeluarkan XL dalam situs resminya.

Pemblokiran Situs yang Memuat Film Fitna 

Atas permintaan Menteri Komunikasi dan Informasi No.84/M.KOMINFO/04/08 tanggal 2 April 2008, kami menutup akses situs dan blog yang memuat film Fitna.

Untuk itu pelanggan XL tidak akan bisa mengakses situs-situs sbb, sampai ada pemberitahuan selanjutnya:

* You tube
* My Space
* MetaCafe
* Rapidshare

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar maklum adanya.

Terimakasih.

Manajemen XL
-------------

Tidak ada komentar: